foto , photography, sunset, foto artis,

Sabtu, 17 November 2007

Ball composition


ball composition

3 komentar:

ARIEF BEDEL mengatakan...

masalahmu tetap saja di angle. selalu flat. ayo, sering2 senam, biar tubuhmu ndak kaku lagi, biar agak luwes dan rileks mencari angle2 yang lebih bagus...!

ARIEF mengatakan...

Find Something Interesting In The Small Thing
Posted by Deni Chan at 2:33 PM

Siapa bilang untuk dapat menghasilkan foto yang "ciamik" kita harus pergi melanglang buana mencari pemandangan alam yang "wah".

Siapa bilang untuk dapat menghasilkan foto yang artistik kita harus melabrak batas-batas moral dan rambu-rambu agama dengan mengambil objek "toples" dengan pose yang "ah".

Siapa bilang untuk dapat menghasilkan foto yang mengundang decak kagum kita harus menunggu peristiwa atau event yang luar biasa.

Siapa bilang untuk dapat menghasilkan foto yang "ckckck" harus selalu menggunakan kamera yang "wow".

Keindahan tidak hanya di diperoleh dari hal-hal yang besar. Keindahan itu justru lebih banyak tersembunyi dalam hal-hal yang kecil. Sesuatu yang bernama kreativitaslah yang harus menggali keindahan itu dari segala sesuatu yang dianggap kecil.

Ada satu jenis fotografi, yang disebut Still Life Photography, yang cukup mengandalkan objek-objek disekitar kita (seperti meja, lampu, gelas, dan lain sebagainya) untuk dapat menghasilkan sebuah foto yang manis dengan tidak mengharuskan penggunaan kamera profesional plus tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Saya lebih senang menyebutnya minimalis fotografi, seni fotografi orang orang yang berdompet minimal :d.

Pada dasarnya, untuk menghasilkan sabuah karya Still Life yang menarik, sedikitnya ada 3 hal yang perlu diperhatikan yaitu, komposisi, angle (sudut) pengambilan gambar, dan pencahayaan. Jika ke 3 syarat minimal ini dapat dipadukan dengan baik akan menghasilkan suatu foto yang "eye cathing". Ndak percaya? yoo wess.....

Berikut ini beberapa contoh foto experimental yg saya ambil dengan menggunakan kamera digital biasa kodak easy share 643 , dengan objek yang biasa biasa saja:

ARIEF mengatakan...

sharing pengalaman macro photography.
salam macro.....,forum ini dibuat untuk kita2 pecinta macro,so,mari kita sharing pengalaman maupun tehnik2 pemotretan dng tehnik macro,ok, akan saya mulai dari saya sendiri,saya pecinta macro dari sejak saya mengenal yg namanya kamera....selalu takjub dng foto2 dengan magnification besar,dimana dalam keadaan normal mata normal kitapun belum bisa melihat detail dari objek yg kita foto,cuma waktu itu masih jaman analog,jadi hasilnya seperti gambling, dng kamera digital pintu itu terbuka lebar......sampai saat ini,saya selalu terobsesi dng pemotretan macro,karena beberapa alasan:
1.tidak ada momen yg sama setiap kita shot dimacro
2.keanekaan ragam serangga yg tidak ada habisnya di bumi indonesia yg tropis
3.hobby macro menurut saya adalah hobby memotret yang paling murah...hehehe...cuma perlu kekebun kosong koq.
4.keindahan warna,bentuk dan tingkah polah dari objek kita
yah itu sebagian alasannya...kesulitanya:
1.dituntut kesabaran yg "lumayan",tidak seperti motret model yg bisa disuruh jungkir balik,kalau tawon disuruh jungkir balik busyet bisa2 kita yg disengat hahaha.....
2.kejelian.kadang2 objeknya kalau dilihatmata biasa yah biasa2 saja tapi begitu kita transfer kemedia kamera woww......lain hasilnya booo....
tehnik:
1. sampai saat ini yg paling saya rasakan paling efektif adalah tehnik reverse lens, alasan:
-pembesarannya serta kualitas ketajaman yg prima
-lebih murah dari lensa macro sungguhan
kelemahan:
-agak sulit u/ pemula.harus terbiasa,spt pepatah "alah bisa karena biasa"
-objeknya harus kecil,karena pembesarannya yg tinggi
-kondisi pemotretan:cuaca harus mendukung,baik matahari ataupun flash,karena dekatnya ujung lensa dng objek.
ok.semua kesulitan itu akan terbayar dng hasil yg kita dapat...believe me.
ok itu aja sharingnya......mungkin ada rekan2 yg bisa sharing lagi...?thanks ........salam APM.